Ways to earn

Signup
1.000 Points
Place an order
1 Point for every Rp100 spent
Celebrate a birthday
1.500 Points
Join now
Already have an account? Sign in
Whatsapp
Chat Us Whatsapp

 

By: Elsa R. Putri

 

Source: asparklefactor.com

 

Siapa yang sering kehilangan trinkets dan make up kit nih, girls? Pasti banyak dari kalian yang mengalami hal ini. Merapihkan make up kit and trinkets sering jadi kegiatan yang ditunda-tunda dan akhirnya bingung pada saat mencari barang yang ingin dipakai. Kali ini Kanva ingin berbagi tips untuk organizing make up dan trinkets kamu supaya meja kamu bisa  menjadi lebih rapih dan anti barang hilang club.

 

Source: Pinterest

 

Agar make up kit dan trinkets tetap rapih dan terawat, kamu harus menyimpannya dengan cara yang tepat. Menyimpan barang dengan rapih juga akan memudahkan kamu dalam mencari barang tersebut saat dibutuhkan. Jadi tidak membuat kamu kelabakan. Simak ya...

1. Decluttering

 

Source: thespruce.com

 

Punya banyak make up and trinkets yang jarang digunakan tapi masih disimpan karena alasan dibuang sayang? Yuk mulai rapikan agar membuat meja rias kamu jadi nyaman! Mulailah dengan memilah dan memisahkan make up and trinkets yang masih ingin kamu simpan dan berharga untuk kita dengan yang jarang digunakan.

 

Kamu dapat menjual atau mendonasikan make up dan trinkets yang jarang atau tidak ingin kamu gunakan lagi ke orang lain daripada menumpuk di meja rias kamu hingga expired. Donasikan yang masih layak pakai ya! Jangan lupa untuk memastikan tanggal expired pada make up kamu sebelum didonasikan.

 

2. Cleaning

 

 

Source: thechrisellefactor.com

 

Setelah selesai dengan kegiatan decluttering, sekarang berlanjut dengan membersihkan peralatan make up dan meja rias kamu. Mulailah dengan menyingkirkan semua make up kit, tools and trinkets dari meja rias kamu. Kemudian kamu dapat membersihkan meja kamu terlebih dahulu dengan kain atau lap basah untuk menghilangkan semua debu dari meja kamu.

 

Kemudian, kamu dapat mencuci semua brush kamu, karena brush adalah salah satu make up tools yang kamu gunakan setiap saat sehingga harus kamu jaga kebersihannya. Setelah brush dicuci, jangan langsung mengembalikan brush ke tempat asalnya, kamu perlu mengeringkannya terlebih dahulu ya. Selain brush yang kotor, brush yang lembab juga dapat menjadi sarang bakteri dan memicu jerawat nantinya.

 

3. Find the Right Box

 

Source: joli-grace.com

 

Ternyata tidak hanya wajahmu nih yang butuh dipercantik, tetapi tempat penyimpanan make up kit & tools hingga trinkets kamu juga butuh dipercantik. Gimana caranya? Kamu dapat menggunakan box yang tepat untuk menyimpan mereka.

Saat ini banyak sekali pilihan box untuk menyimpan make up kit dan trinkets ya. Apa saja jenisnya?

 

  • Make Up Rack

 

Source: nailitright.xyz

 

 

 

Source: etsy.com

 

Rack memang tempat penyimpanan yang multifungsi karena apapun dapat kita simpan di rack. Misalnya, buku, kitchenware, pakaian, sepatu, dan lain-lain. Kali ini rack bisa dimanfaatkan untuk menyimpan make up kit & tools hingga trinkets. Wah menarik ya, jadi seperti di toko make up!

  • Acrylic

 

Source: teenvogue.com

 

 

Source: thecosmeticarchive.com

 

Kalau ini pasti sudah familiar ya? Banyak sekali orang menyimpan make up dan trinkets pada acrylic termasuk para beauty blogger nih. Pemilihan dan pencarian make up akan lebih mudah karena bahannya yang ringan dan memiliki warna transparan. Ukuran hingga sekatnya pun biasanya dapat dipesan sesuai keinginan kamu. Apakah kamu juga menggunakan si acrylic ini untuk menyimpan make up kamu?

 

  • Persegi Brass

 

 

 

 

Ini salah satu  storage best seller dari Kanva, persegi brass. Storage yang functional ini kamu dapat gunakan untuk menyimpan pernak-pernik hingga perhiasan kamu. Persegi brass ini tersedia dengan 3 ukuran yaitu S, M dan L. Kamu bisa memilih ukuran sesuai kebutuhan kamu ya.

 

 

 

Persegi brass ini juga dibuat dalam dua pilihan warna yaitu rose gold dan gold. Material yang digunakan yaitu clear glass, copper dan brass. Sehingga membuat make up kit & trinkets kamu jadi terlihat rapi dan cantik. Selain itu memudahkan kamu dalam memilih dan mencari produk karena persegi brass  ini terbuat dari kaca.

  • Drawer

 

 

Source: joli-grace.com

 

Selain acrylic dan persegi box, laci juga dapat digunakan sebagai wadah penyimpanan. Biasanya laci digunakan oleh si perfeksionis, alias tidak suka melihat barang tidak beraturan ada di meja. Laci untuk menyimpan make up & trinkets biasanya dibuat bersekat sekat untuk memisahkan berdasarkan fungsi dan jenisnya.

  • Hexa Brass

 

 

 

 

Yang satu ini juga merupakan salah satu Kanva’s storage collection. Hexa brass ini terdapat dua jenis yaitu box dan tray. Apa perbedaannya ya?

Mulai dari hexa box ya. Hexa box merupakan hexagonal storage yang dibuat dari material clear glass dan brass. Hexa box memiliki tiga ukuran yaitu, S, M dan L. Terdapat rantai kecil yang menghubungan tray dengan tutupnya. Kamu dapat menyimpan trinkets dan make up di dalamnya, baik dibiarkan terbuka maupun tertutup.

 

Kemudian hexa tray ini tidak jauh berbeda dengan hexa box. Yang juga merupakan hexagonal storage yang dibuat dari material clear glass dan brass. Namun, hexa tray memiliki ragam ukuran yang sedikit lebih besar dibandingkan hexa box. Yang membedakan dengan hexa box tidak hanya pada ukuran, namun juga pada tutupnya. Hexa tray tidak memiliki tutup seperti hexa box. Sangat cocok untuk meletakan trinkets seperti anting, peniti, paperclip hingga perfume dan foundation kamu Kalau kamu team #HexaBox atau #HexaTray nih?

 

4. Konsisten

 

 

Source: storagedelight.com

 

Setelah tau pilihan storage yang kamu suka dan cocok dengan kamu, yang paling penting adalah KonsistenConsistent! Apapun yang kamu lakukan kalau tidak konsisten pasti akan sia-sia kan. Misalnya tidak konsisten ketika diet hihihi. Dalam hal organizing ini juga perlu konsisten. Kamu wajib melakukan kegiatan organizing ini secara berkala,. Misalnya satu hingga dua  minggu sekali,. Atau untuk lebih memudahkan kamu, cukup dengan konsisten meletakan barang atau produk ke tempat semula setelah digunakan. Sehingga kamu tidak kebingungan ketika mencari produk tersebut keesokan harinya.

Nah, itu dia tips organizing dari #TeamKanva. Semoga dapat bermanfaat untuk membantu kamu mengatur make up kit hingga trinkets kamu ya! Kalau kamu memiliki saran untuk tips selanjutnya, please kindly let us know ya! #TeamKanva.