Ways to earn

Signup
1.000 Points
Place an order
1 Point for every Rp100 spent
Celebrate a birthday
1.500 Points
Join now
Already have an account? Sign in
Whatsapp
Chat Us Whatsapp

#BersamaKanva lebih dekat dengan brand lokal yang memiliki spesialisasi di bidang macrame, Iyagiku!

Bermula kala menikmati secangkir teh sembari menyaksikan Youtube, Yustesia Nurcahyaningrum, owner Iyagiku bercerita kepada tim Kanva, jika bisnisnya terinspirasi dari salah satu Youtuber yang menggunakan teknik weaving. Yustesia kemudian mempelajari teknik weaving sampai ia jatuh cinta untuk pertama kalinya tahun 2017, dan kemudian lahirlah brand Iyagiku pada tahun 2019.

Yustesia mengaku teknik weaving merupakan solusi healing baginya sejak di rumah saja akibat pandemi COVID-19. Memiliki motif abstrak, produk Iyagiku nyatanya mendapat respon baik di pasar. 

Pembuatan produk Iyagiku memiliki proses produksi yang pastinya tidak sebentar, karena prosesnya dilakukan secara khusus dengan tangan dan penuh ketelitian yang tinggi dalam pembuatannya. Yustesia bercerita, kalau saat pembuatan produk Iyagiku, taktik yang menantang baginya adalah bagaimana tetap menjaga kekencangan warp. “yang sangat penting, warp-nya pun harus diperhatikan, tidak boleh terlalu kencang dan tidak boleh terlalu longgar’, jelas Yustesia Nurcahyaningrum, owner Iyagiku.

Bahan yang digunakan Iyagiku adalah katun yang berkualitas, dengan pilihan warna yang terinspirasi dari alam, mulai dari makanan, deretan pertokoan, hewan peliharaan dan lainnya. Pemilihan bahan seperti benang yang digunakan, paling banyak ditemui di Indonesia. Begitu juga halnya dengan nama produk Iyagiku yang banyak diambil dari drama, novel, atau orang disekitarnya.

Produk Iyagiku nyatanya mendapat banyak apresiasi dan sambutan hangat dari customer yang membagi momen bersama Iyagiku, sehingga pencapaian ini lah yang menjadi motivasi bagi Iyagiku untuk terus bertahan dan maju. Salah satu produk Iyagiku yang paling diminati yaitu Wall Hanging dan Coaster. Iyagiku berharap dapat lebih dikenal luas lagi kedepannya dan dapat diterima dengan baik oleh customer.

Iyagiku sadar, masa ini merek lokal berkembang dengan sangat pesat dan menawarkan produk yang berkualitas baik. Banyak pengrajin muncul dari segala usia juga disambut baik oleh masyarakat yang mengapresiasi produk dari bisnis kecil. Yustesia mengaku begitu terbantu, dengan adanya platform yang terpercaya yang dapat bertumbuh bersama, seperti Kanva.

Kolaborasi #BersamaKanva ini tidak hanya menawarkan dan mempromosikan brand, tetapi dengan dibentuknya #BersamaKanva harapannya untuk dapat terus menghargai dan mendukung sesama lokal brand di seluruh Indonesia, sebagai karya anak bangsa yang luar biasa.

Mari tumbuh #BersamaKanva.