Ways to earn

Signup
1.000 Points
Place an order
1 Point for every Rp100 spent
Celebrate a birthday
1.500 Points
Join now
Already have an account? Sign in
Whatsapp
Chat Us Whatsapp

By Theresia Octaviana Butar Butar

 

Bulan Februari selalu identik dengan bulan penuh cinta. Di bulan ini, merupakan saat yang tepat untuk mengekspresikan rasa sayang kita kepada orang-orang terkasih. Walaupun rasa sayang bisa diungkapkan setiap hari, namun Februari akan selalu menjadi momen yang tepat untuk memberikan kesan lebih spesial. 

Tinggal menghitung hari menuju Hari Valentine, apa rencana kamu untuk merayakannya? We have wrapped up interesting ideas to celebrate Valentine's Day just for you! 

 

1. Arrange a Short Vacation 

It’s been a tough week! Kamu dan pasangan mungkin butuh santai sejenak dari padatnya pekerjaan atau pun tugas kuliah untuk merayakan valentine. So, Short Vacation would be a great idea for both of you! 

Rencanakan liburan singkat bersama pasangan untuk merayakan valentine ataupun sekadar melepas penat pekerjaan. Momen ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mengingat kembali masa pacaran atau saat first date dulu. And, yes, you’ll have butterfly in your tummy that might have been forgotten how it feels. 

Selanjutnya, kamu dan pasangan bisa memikirkan kembali rencana-rencana untuk dicapai di tahun ini. Associate Professor of Psychology, Gwendolyn Seidman, PhD menyebut vakansi menciptakan kenangan indah untuk hubungan pasangan kekasih. Profesor Albright College Amerika Serikat ini juga menjelaskan bahwa suatu hubungan membutuhkan pembaharuan untuk mempertahankan keharmonisan, terlebih pada pasangan suami-istri. Pembaharuan tersebut bisa kamu dapatkan dari berlibur bersama pasangan. 

Agar tidak kelelahan dan tetap bersemangat di awal minggu, berlibur dengan pasangan tidak perlu terlalu jauh dari kota tempat tinggal kamu, misalnya Bandung atau Yogya yang hanya memakan waktu perjalanan tiga sampai delapan jam. 

Nah, Kebetulan Valentine kali ini jatuh pada hari jumat, nih, jadi bisa sekalian long-weekend-an! Tunggu apa lagi? 

 

   Ranca Upas, Ciwidey, Bandung (Source: Instagram @explore.idn)

 

Jalan Asia Afrika, Bandung (Source: Instagram @explorebandung)

 

Pantai Ngandong, Yogyakarta (Source: Instagram @terebutarbutar)

 

 

Kalibiru, Kab. Yogyakarta (source: Instagram @terebutarbutar)

 

2. Valentine Dinner at a Rooftop Restaurant 

Menjelang hari Valentine, restoran yang terletak di atap sebuah gedung (rooftop) seringkali kebanjiran reservasi. Pasalnya, suatu kota memang menarik dilihat dari ketinggian. Dari sana, kita bisa melihat city lights yang cantik nan romantis sangat cocok dengan momen perayaan Valentine bersama pasangan. Ditambah lagi dengan suasana Restoran dan lagu romantis yang dilantunkan, momen Valentine kamu pasti akan sangat berkesan. 

Jika, kamu di Jakarta kamu bisa mengunjungi sederet rooftop restaurant di pusat kota, seperti Por Que No, Hause Rooftop, Cloud Lounge, dan Skye. Jika, kamu di Bandung, The 18th Restaurant and Lounge at Trans Studio Hotel dan Skyline Best View merupakan tempat patut dikunjungi saat momen Valentine. 

Tapi, sebelumnya, jangan lupa reservasi yaa! 

 

 Cloud Lounge, Jakarta Pusat (Source: Zomato)

 

 Hause Rooftop, Jakarta Pusat (Source: Zomato)

 

Por Que No, Menteng, Jakarta Pusat (Source: Zomato) 

 

3. Staycation 

Jika kamu ingin suasana berbeda dari biasanya, namun tidak ingin menghabiskan banyak tenaga dan budget untuk liburan ke luar kota, jawabannya adalah Staycation. Yes, Staycation adalah menginap di hotel atau airbnb yang masih terletak di dalam kota tempat kamu tinggal. 

Staycation bisa menjadi alternatif bagi kamu yang tidak mau menghabiskan waktu berlama-lama di perjalanan. Sekadar menikmati makanan hotel atau berenang di public swimming pool hotel bisa menjadi quality time bagi kamu dan pasangan, lho! 

Akan tetapi, #TeamKanva sarankan kamu untuk melakukan reservasi dari jauh-jauh hari ya, karena mungkin kamar tidak tersedia atau harga sewa akan terus naik. 

Well, happy staycation! 

 

 Four Seasons Hotel, Jakarta (Source: DestinAsian Magazine)

 

 

 The Westin Jakarta (Source: www.asiadreams.com)

 

  

The Loji, Patra Kuningan, Jakarta (Source: airbnb)

 

4. Netflix-ing with Your Loved Ones 

Siapa bilang Valentine harus dirayakan dengan keluar rumah? You definitely can celebrate Valentine Day right from your place! 

Jika sudah terlalu lelah bekerja dalam seminggu, sebaiknya kamu tidak memaksakan tubuh untuk melakukan aktivitas berlebih. Valentine juga bisa dirayakan dengan manis dari rumah kamu, kok! 

Agar kembali fit di hari senin, kamu bisa merayakan Valentine dengan pasangan simply by watching Netflix. Iya, nonton Netflix! Kanva punya beberapa film romantis dan ringan yang cocok ditonton bersama pasangan pada momen Valentine, nih. Di antaranya Love Actually, Set It Up, To All The Boys I’ve Loved Before, dan Definitely, Maybe. We hope you Enjoy! 

 

To All The Boys I've Loved Before: PS. I Still Love You (Source: IMDb)

 

Kiri: Love Actually (Source: Alpha Coders); Kanan: Definitely, Maybe (Source: IMP Awards)

 

5. Prepare a Valentine Gift for Your Loved Ones

Apa pun cara kamu merayakan Valentine, jangan lupa siapkan Valentine Gift untuk pasangan kamu di hari spesial ini, ya! Selain akan meningkatkan keharmonisan hubungan, memberikan hadiah Valentine juga berarti mengapresiasi pasangan kamu karena usahanya dalam menjaga hubungan kalian. Untuk menambahkan kesan romantis, kamu juga bisa menambahkan kartu ucapan berisi wishes untuk hubungan kalian ke depannya. 

Well, that’s pretty clear that you can celebrate Valentine's Day in several simple ways. Selain berbagi ide mengenai cara merayakan Valentine, di bulan ini #TeamKanva juga sudah menyiapkan Valentine Package yang bisa kamu hadiahkan pada orang-orang terkasih.

Simply click this link to see our lovely hampers for Valentine edition! 

 

'Eternal Love' Valentine's Hampers

 

 'One of a Kind' Valentine Hampers

 

Love,

 

#TeamKanva